Jumat, 11 Februari 2011

Berkenalan Dengan Tokoh "San-Soul"

San-Soul, adalah novel klasik yang menceritakan tentang keseharian tiga teenager kembar yang punya watak berbeda. Mereka tinggal di sebuah Asrama dan ditemani oleh sahabat-sahabat mereka yang otaknya agak miring dan gak bisa serius! Mereka selalu menghadapi masalah besar maupun kasus-kasus besar dengan bersama-sama. Dengan keseharian yang sering bertengkar, penuh canda tawa, tangisan dan pertempuran.
Sebelum ke Season pertama, Aku mau memperkenalkan tokoh-tokohnya! Yang tak lain tokoh utamanya adalah Echa, Melody dan Lightning yang kuambil IMEJnya dari diriku sendiri... tak berarti ingin menunjukkan diri, itu kan hanya IMEJ. Oke!


1. Echa Hally Rizkia
Cewek feminim, pendiam, dan hobinyaa baca buku terus…! Makanya dia pake kacamata, dan kacamatanya suka disembunyiin sama temen yang suka jahil sama dia, yaitu si Tono dkk. Bicaranya tuh paling lembut deh, juga banyak bicara soal kata bijak. Dia tuh paling cepet nangis kalo hatinya disakitin, juga gampang sakit. Heuh! Melody aja sampe pusing bikin dia ceria lagi gimana. Dia itu sering sakit-sakitan. Dia punya penyakit paru-paru dan juga anemia. Jadinya, tiap hari mesti minum obat. Dan echa paling benci minum obat, yang katanya “Paiit”. Tapi walau sakit-sakitan, dia itu cerdas lho! Paling rajin sih baca buku n ngerjain soal. Melody aja nyampe minta bantuan.. ckck
2. Melody AMPv
“SEMANGAT” pasti itu kata yang sering Melody katakan tiap hari. Hemm, dia tuh cewek yang enerjik, ceria, pantang menyerah tapi suka sial aja. Saking semangatnya juga, dia kadang pelupa. Dia paling deket sama Kirei, dan jagonya nyomblak ngomongin Justin Beiber. Ributnya mereka waktu ngefans waaaww… satu gedung bisa bubar kale, denger ributnya aja bikin telinga pecah. Haha! Lightning aja yang sodara kembar misteriusnya suka kesel dan risi sama ributnya mereka. Melody punya hobi cewek glamor, ke bioskop, shopping, dan liburan gitu, juga suka nyanyi di panggung. Dan dia tuh anti sendirian, jadi suka bareng mulu sama Kirei… so mereka itu suka berdua terus. Kalo salah satu sakit, yang satu ga mau sekolah. Gilee kompak amet!
3. Lightning PhiLeaRiCaSya
Hemmm… yang satu ini rata-rata pada gak suka sama sikapnya yang begitu angkuh, acuh tak acuh juga yang dingin kayak es (BRRR)…! Ya, dialah Lightning, cewek misterius yang paling ditakuti karena kata-katanya yang tajam juga kemampuan anehnya yang bikin semua orang merinding… Kalau kamu bicara sama dia, dia bakal menilai apa itu penting atau gak. Kalau penting dia jawab, “Baguslah” kalo gak penting… ya langsung pergi kayak kamu bicara gak dianggap gitu. Cewek yang begitu irit bicara, pendiam tapi diam-diam menghanyutkan ini senang menyendiri. Tapi kalau kamu udah pancing amarahnya, jangan salah ya kalau dia mirip demon. Dia datang dan pergi bagai kilat. Hobinya hanya jalan-jalan ke tempat yang ia anggap menarik…
4. Orkas Abarai
Sahabat Melody ini wataknya agak cuek, masa bodoh tapi ternyata kocak kalau disatukan sama temannya, si Ordes. Sifatnya sama seperti Abarai Renji di tokoh Anime Bleach. Kalau diam dan serius, cie… mukanya cool n agak angkuh gitu. Tapi kalo ribut, beneran keliatan orang blak-blakannya juga keliatan waweh dan gak bangeet! Seringnya sih ribut sama Melody. Tapi kadang ia membantu Echa yang sedang kesusahan, kadang juga menemani Lightning yang sedang ada urusan. Benar-benar seperti babu yang digaji 2 juta perbulan. Hahaha…
5. Ordes Kurosaki
Beda sama Orkas, dia lebih blak-blakan dan juga lebih keras kepala. Gak kalah sama sifat Melody yang begitu. Kalau disatuin, bisa-bisa Perang Dunia muncul coy! Mirip Ichigo Kurosaki kan? Kalo disatuin sama Rukia Kuchiki bisa-bisa ribut Naudzubillah… Makanya sejak itu Melody disebut Kuchiki, tapi Lightning protes karena kakak Rukia itu tokoh idolanya alias si Byakuya Kuchiki si kepala Rumah keluarga bangsawan terkenal itu. Wew! Dia juga baik seperti sahabatnya, Orkas. Ya, suka nolong Elsa dan bantuin Lightning. Emang pasangan babu serasi ya?? Hehehe… orkas dan ordes suka disebut Oksigen. Gara2 kalo disingkat sebutannya O2
6. Kireina Audri
Nah ini dia Sohib Melody ! yang punya kesamaan yang gabisa dilepasin yaitu MANIAK JUSTIN BIEBER ! Kirei ini mau ngelakuin apa aja buat JB *lebeh ! orangnya tinggi si cukup baik , ga pinter-pinter amat, tapi dia paling sebel kalau ada yang poyokin dia atau sahabatnya ! soal masalah Jb dia paling update , soalnya kerjaan dia tweeting melulu . hobinya itu ya sama kayak si melody nonton bioskop , ke mal shopping dll lah . pokonya mereka berdua kompak banget gabisa di pisahin !
7. Mput Rizkia
“Mput” Anak yang aneh, suka ketawa ketiwi sendiri juga paling rakus dan jago soal MAKANAN! Buto ijo lu! Hahaha… pandai memasak pula dan bener-bener jahil. Paling culamit banget , tapi anehnya dia deket sama echa -.- tapi kadang-kadang dia juga suka rada-rada boring si kalau di deket echa yang super kalem n pendiem itu.
8. Eco Pratama
Si gendut hitam tapi gokil ini adalah teman yang suka jailin Lightning. Siapa kira? Cewek sedingin itu dan bakal menghajar siapapun yang mengganggunya dijailin sama anak ini. Ya, si Eco ini ngejar-ngejar Cuma pengen dapet aksesoris Bleach. Lightning punya segudang koleksi tentang Anime sih. Berhubung watak Eco yang so tahu namun bijaksana, dianggap Lightning sedikit menguntungkan.
9. Mira Ciliana
Teman sebangku Elsa ini ceweknya sama enerjik seperti Melody. Dia juga Lebay dan… sangat sangat bersemangat. Hobinya nulis-nulis kata-kata puitis gitu. Dan banyak membantu Echa. Lightning begitu menghargainya.
10. Quido Ottawa
Cowok blasteran asli original dari Jepang ini… GANTENG BANGET! Sumpah deh cewek-cewek di kelas pada naksir karena dia juga pintar, ketua OSIS pula dan dan dan… suaranya itu lho…! Bikin Melody iri. Dia suka cewek yang beda sama yang lain, maksuddd… cewek yang nganggap dia biasa-biasa aja gitu. Yang kalo ketemu dia, cewek itu gak akan respon pake teriak teriak segala kayak yang ketemu idola tapi mirip ketemu setan, dan ia senang pada cewek yang tidak pernah memujinya bahkan berbicara padanya. Ia benar-benar suka sama Lightning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar